Sunday, June 17, 2012

Say No To Bullying

Disini gue mau ngomongin masalah 'BULLYING'. Ya, biasanya hal ini sering terjadi di tiap-tiap sekolahan. Apalagi perlakuan kakak kelas terhadap adek kelasnya atau para senior terhadap juniornya. Sebenernya, bullying ini gaboleh terus-terusan terjadi. Asal kalian tau, banyak efek samping yang negatif dari bullying ini, pertama bisa jadi anak yang di bully itu jadi tertekan terus jadi penakut, kedua bisa aja setelah di bully dia punya dendam sama yang ngebully dia, ketiga, perbuatan ngebully orang itu memang merupakan sifat yang tidak baik dan jangan mencoba untuk menirunya. Kadang, gue sering ngeliat kakak kelas yang sering ngebully ataupun ngelabrak adek kelasnya hanya garagara masalah sepele atau hal kecil, ini absurd banget. Hanya karena masalah yang sebetulnya nggak penting buat di permasalahin tapi karena terlalu di besar-besarin ya alhasil jadi menimbulkan pertikaian. Bullying juga bisa terjadi ke sesama angkatan. Kadang gue sering liat juga, misalnya ada orang yang lagi kesel sama temennya pasti dia melakukan hal-hal jail ataupun ngajak ribut si temennya itu. Gue gatau apa yang mereka pikirkan ketika mereka para pembully suka ngebully orang-orang sekitarnya. Entah mungkin mereka merasa yang paling berkuasa atau gimana gue juga masih nggak ngerti sampai saat ini. Yang gue heran, kenapa orang yang di bully sama para pembully itu nggak berani ngelapor ke orang tua mereka atau ke guru BK (kalau di sekolah) padahal kan dengan cara bullying itu sama saja mereka seperti di lecehkan atau mungkin para pembully sudah mengancam korbannya supaya diam dan tutup mulut? Mungkin saja. Tapi ini sih menurut pribadi gue loh ya. Ya gue sih mau nyaranin aja, siapapun elo yang baca ini dan elo yang merasa pembully, gue pengen nggak ada lagi yang namanya bullying, cobadeh hidup dalam kedamaian entah itu sm junior lo, adek kelas lo ataupun temen seangkatan lo. Jangan merasa umur kalian lebih tua dari yang di bawah kalian, kalian bisa seenaknya. Kadang, umur itu belum menjamin bagaimana sikap&sifat kita. Nggak semua orang dewasa bisa bersikap dewasa juga, tetapi kadang anak kecil atau remaja bisa bersikap dewasa. Kita hidup di dunia ini bersama-sama untuk saling membentuk kekeluargaan dan bukan untuk di bully atau disakiti. Coba kalo lo yang di bully? Pasti nggak mau kan. Dan, untuk orang-orang yang di bully bersabarlah, tapi lo seharusnya jangan diem begitu aja. Lo harus bisa ngambil tindakan. Kalau lo diem aja lo bakalan terpuruk terus dong. Mau sampe kapan lo hidup dalam keterpurukan? Nggak maukan. TRY TO DO YOUR BEST GUYS! CREATE A LIFE FILLED WITH PEACE. Dan mulai sekarang SAY NO TO BULLYING. JUST THINK POSITIVE AND DO THE BEST. So, WE CAN BE A GOOD PERSON.

Bekasi, 18 June 2012
Arvineke Pramaresi

No comments:

Post a Comment